Wali Kota Ingin Pembangunan Berdampak Bagi Kesejahteraan

PALANGKA RAYA,GK-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya siap menyukseskan pembangunan di tahun 2018 yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap pe

Pilkada 2018 Sebagai Bahan Perbaikan
Personil TNI Siap Amankan Lebaran Idul Fitri
Terdampak Pandemi, Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Pariwisata

PALANGKA RAYA,GK-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya siap menyukseskan pembangunan di tahun 2018 yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap perluasan kesempatan kerja, penurunan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi daerah (pro job, pro poor, dan pro growth). Penegasan itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya, H M Riban Satia, kemarin di Palangka Raya.
Menurut Riban, pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Palangka Raya akan lebih keras lagi untuk percepatan realisasi anggaran, antara lain dengan mengoptimalkan koordinasi, monitoring dan evaluasi. Termasuk bisa meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang bersumber dari APBN dan APBD.
“Terutama di sisa waktu pemerintahan yang tersedia, sehingga dapat diperoleh hasil maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”cetusnya.
Selama ini kata Riban, Pemko sejatinya terus mendukung percepatan pembangunan, baik yang dilakukan pemerintah secara perpusat maupun pemerintah daerah. Terutama komitmen percepatan pembangunan yang berkaitan dengan infrastruktur di wilayah Kota Palangka Raya,
Selain itu upaya pembangunan yang bersifat pro terhadap rakyat seperti upaya menciptakan kesempatan kerja, mengentaskan kemiskinan, dan mengurangi ketimpangan antar daerah, terus dilakukan. Termasuk menyederhanakan dalam berbagai proses pelayanan kepada masyarakat, sehingga perbaikan kualitas harus tetap dijalankan secara baik, meskipun tetap mempelajari berbagai kekurangan.
“Kita siap untuk evaluasi realisasi fisik terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Palangka Raya selama ini. Terlebih pembangunan tersebut betul-betul dirasakan oleh masyarakat Kota Palangka Raya. Terkait infrastruktur masyarakat sudah merasakannya, salah satunya terkait pertamanan di wilayah kota,”tuturnya.
Riban berharap sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Palangka Raya, tentu tidak lepas dari sinergitas pemerintahan baik ditingkat provinsi maupun pusat. Dengan begitu arah kebijakannya pembangunan dalam pelaksanaanya dapat berjalan sesuai dengan target.
“Itu harapan kita, termasuk menghindari terjadi lagi kendala-kendala yang dialami pada pelaksanaan pembangunan di tahun sebelumnya.Saya ingin pembangunan di kota Palangka Raya ini bisa terus menerus berorientasi pada peningkatan perekonomian, perluasan kesempatan kerja, penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan,”pungkas wali kota Palangka Raya dua periode ini.VS

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!