Maksimalkan Pelayanan, Polres Palangka Raya Miliki ‘SIGAPPRA’

Palangka Raya ,GERAKKALTENG-Guna memaksimalkan pelayanan , Polres Palangka Raya telah meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Siaga Polres Palangka Raya

Percepat Vaksinasi Covid-19 Hingga ke Kawasan Pasar
Pelamar Program Magang di Balai Pelatihan Kerja Bekasi Ikuti Seleksi
Berperan Cegah Penularan Covid-19, Wartawan Diganjar Penghargaan

Palangka Raya ,GERAKKALTENG-Guna memaksimalkan pelayanan , Polres Palangka Raya telah meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Siaga Polres Palangka Raya (Sigappra). Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat lebih mudah dan cepat  mendapatkan pelayanan prima dari aparat Polres Palangka Raya.

Kepada sejumlah wartawan,  Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar Kamis (01/03/2018) menjelaskan, aplikasi Sigappra atau sistem Informasi Siaga Polres Palangkaraya telah diluncurkan pertama kali pada pertengahan Desember tahun lalu. Melalui aplikasi ini, masyarakat yang enggan atau kesulitan datang ke kantor dan bertemu langsung dengan polisi dapat dipertemukan dengan cepat. Pelayanan lain yang diperoleh lewat aplikasi tersebut yakni terkait Surat Izin Mengemudi (SIM) online dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).Termasuk apabila ada kejadian seperti misalnya musibah kebakaran, bisa juga menghubungi lewat aplikasi  tersebut dengan dipandu  Operator di command center 24 jam.

“Memanfaatkan kecanggihan teknologi informatika, aplikasi ini banyak memangkas waktu dan pergerakan sehingga lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayanan dari polisi”, tukasnya.

Aplikasi ini dapat diunduh  melalui play store secara gratis . Proses selanjutnya jika masyarakat mempunyai kepentingan, operator yang ada di command center akan membimbingnya. Pengguna  akan mendapatkan ID khusus yang hanya diketahui oleh pemilik dari aplikasi tersebut. Dalam aplikasi ini juga memuat tombol SOS untuk keperluan darurat seperti misalnya kebakaran.(wan)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!