Dirjen Perhubungan Laut Dan Gubernur Akan Cek Pelabuhan Batanjung

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KAPUAS – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Dirjen Perhubungan Laut dijadwalkan akan mengunjungi Pelabuhan Bat

Terkait Kebakaran di Kalanis, Anggota DPRD Barsel Sampaikan Duka
Salurkan Bantuan 20 Ribu Masker ke Murung Raya
Kapolres Barsel Salurkan Bantuan Masker dari Ketum Bhayangkari

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KAPUAS – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Dirjen Perhubungan Laut dijadwalkan akan mengunjungi Pelabuhan Batanjung dan Pelabuhan Penangkap Ikan (PPI) di Kecamatan Kapuas Kuala pada hari Selasa Tanggal 6 Maret 2018. Kedatangan tersebut untuk melihat langsung pembangunan di dua lokasi tersebut.

Hal itu diungkap oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan usai mengikuti Rapat Koordinasi Pembangunan se Kalimantan Tengah di Kantor Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu (28/2) siang. Saat itu Ermal menyampaikan kondisi terkini terhadap kedua pembangunan pelabuhan tersebut, baik Batanjung maupun PPI. “Dihadapan Bapak Gubernur saya menyampaikan hal tersebut, saat itu Bapak Gubernur merespon dengan akan meninjau bersama Dirjen,” kata Ermal.

Pria yang juga menjabat Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng ini menjelaskan dirinya bersama Kepala SOPD terkait telah meninjau pembangunan itu. Dari tinjauan tersebut ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Terkait dengan PPI, ia meminta agar pelabuhan tersebut diaktifkan kembali agar bisa jadi tempat pelelangan ikan sehingga harga ikan bisa menjadi murah.

Pihaknya juga mengusulkan kepada provinsi khususnya kepada Dinas Perikanan dan Kelautan agar bisa dibantu jaring tangkap sehingga para nelayan dapat meningkatkan produksi tangkap mereka. Diharapkan dengan meningkatnya produksi ikan dapat menggerakan perekonomian di Kabupaten Kapuas. Selain itu untuk pembangunan akses jalan ke Pelabuhan Batanjung akan terus dilakukan dengan bersinergi dana yang bersumber dari APBD dan APBN. (hmskmf/fgk-sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!