Perbasi Palangka Raya Ditantang Bangun Program Olahraga Basket Berprestasi

PALANGKA RAYA,GK-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Palangka Raya, pada Sabtu (24/2) 2017 yang lalu resmi dikukuhkan oleh Ketua Pe

Prediksi Puncak Covid-19 Terjadi April 2020
Perlu Sinergi, Kolaborasi,Dalam Menjalankan Visi Misi
Menteri PPPA : Sinergitas GT- PPTPPO Antar Daerah Belum Maksimal

PALANGKA RAYA,GK-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Palangka Raya, pada Sabtu (24/2) 2017 yang lalu resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Provinsi Perbasi Kalteng, Ambeng Dedi Oktavianus di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng.
Usai mengukuhkan kepengurusan Perbasi Kota Palangka Raya, Ambeng dalam sambutannya mendorong kepengurusan yang baru dapat mengoptimalkan program-program untuk memajukan olahraga bola basket di Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng pada umumnya agar bisa berjalan dengan baik.
“Saya harapkan Perbasi Kota Palangka Raya bisa mengembalikan kejayaan cabang olahraga basket, khususnya dalam ajang bergengsi olahraga tingkat kabupaten/kota, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara, Oktober mendatang,”pintanya.
Ambeng optimistis, hal tersebut dapat dilakukan oleh Perbasi Palangka Raya, asalkan sering mengikuti ataupun sering menggelar pertandingan agar mental juara terbentuk dan tidak menggunakan atlet sewaan yang berasal dari luar daerah. Apalagi jika semua klub di Kota Palangka Raya bersatu membantu mewujudkannnya.
Sementara, Ketua Perbasi Kota Palangka Raya yang dilantik Dhadung Muhammad Rayadusyawal, mengatakan, jika olahraga bola basket merupakan olahraga tim yang membutuhkan kerjasama antara semua pemain dan juga pelatih.
“Untuk itu, saya minta di Perbasi Kota Palangka Raya harus bekerja sebagai tim. Kita punya visi yang sama sebagai sebuah tim yakni untuk memajukan dunia bola basket di Kota Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng pada umumnya hingga dapat berbicara ditingkat nasional,” katanya.
Dhadung juga menyentil persoalan kualitas lapangan basket yang perlu dilmiliki dengan berkelas nasional. Selain itu sisi pelatihan dan kompetisi pembinaan bibit pemain muda, harus ada terobosan baru agar bola basket benar-benar bisa maju seperti halnya daerah lain yang kuat dalam pembinaan
Menurutnya target pihak Perbasi Kalteng untuk Perbasi Kota Palangka Raya adalah target yang sangat realistis, karena Perbasi Palangka Raya, memiliki banyak pemain bola basket dan selalu menjadi barometer.
“Kami optimistis bisa menjadi nomor satu di Kalteng. Asalkan saat Porprov tidak ada pemain yang berasal dari luar. Karena selama ini kami selalu memakai atlet sendiri,” ujarnya
Sementara itu Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Wardah Rocky M Dahan, berharap agar basket dapat menjadi salah satu cabor yang membawa Kota Palangka Raya bisa mempertahankan juara umum dalam even Porprov 2018.
Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak agar Perbasi Palangka Raya dapat selalu bersinergis dan konsisten untuk membangun bola basket di Kota Palangka Raya, sehingga dapat kembali berprestasi.VS

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!