Kotim Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assyegaf

Sampit, Gerak Kalteng- Lautan umat muslim yang merupakan warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit) memadati stadion 29 November Jl. Cilik Riwut untu

Legislator Minta KNPI Harus Jadi Penggerak Pembangunan
Upacara Bendera SMPN 2 Sampit Dihadiri Tamu Istimewa
Pemkab Kotim Janji Dukung Penuh Program BPJS Kesehatan

Sampit, Gerak Kalteng- Lautan umat muslim yang merupakan warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit) memadati stadion 29 November Jl. Cilik Riwut untuk menghadiri acara Kotim Bersholawat kamis (22/02).

Kedatangan ratusan ribu masyarakat dari berbagai Daerah tersebut selain mengharap Ridho dari Allah SAW, kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assyegaf menjadi daya tarik tersendiri.

Acara yang telah dipersiapkan sejak beberapa hari yang lalu oleh Bupati Kotim, H. Supian Hadi, S.Ikom berlangsung sukses dan aman. Mengingat selain dari warga sampit yang hadir, untuk ketertiban para jamaah pria dan wanita dibatasi dengan pagar.

Untuk perempuan berada di kiri panggung, sedangkan laki-laki berada di kanan panggung

Sejak sore para jamaah sudah duduk rapi menunggu kehadiran Habib Syech meskipun cuaca kurang bersahabat dikarenakan gerimis.

Datangannya Habib Syech Bin Abdul Qodir Assyegaf ke Kabupaten Kotawaringin Timur ini membawa berkah bagi umat muslim.

Bahkan dalam kesempatan tersebut beliau juga membimbing seorang pemuda masuk Islam. Warga yang dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat tersebut yakni Ardiawan, pemuda Desa Parit, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ardiawan masuk Islam tanpa unsur paksaan, dan saya akan bimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat,” ujar Habib Syech yang disaksikan ribuan jemaah yang hadir.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, jemaah langsung mengucap takbir “Allahuakbar,” dan sambutan tepuk tangan dari para jemaah. Habib juga mengatakan bahwa Ardiawan sudah jadi saudara seluruh umat muslim.(nd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!