Bupati Sakariyas Resmikan Taman Religi

KASONGAN,GK - Bupati Katingan Sakariyas meresmikan taman teligius dan taman tepi sungai samping jembatan Katingan telah diresmikan, Jum'at (9/2/2018)

Usai Menerima Vaksinisasi Tahap Ke-II, Sakariyas Berharap Agar Masyarakat Juga Bersedia Untuk Divaksin
Masyarakat Minta Kecamatan Katingan Hulu Dimekarkan
22 Pejabat Diambil Sumpah dan Janjinya

KASONGAN,GK – Bupati Katingan Sakariyas meresmikan taman teligius dan taman tepi sungai samping jembatan Katingan telah diresmikan, Jum’at (9/2/2018)

Peresmian yang dilaksanakan di taman religius tersebut dihadiri oleh, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, Wakapolres Katingan Kompol Ok Azhar, serta jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Sakariyas dalam sambutannya mengatakan bahwa Katingan khususnya di Kasongan memiliki program Kasongan kota hijau dan hal tersebut harus didukung.

“Kota Kasongan memiliki semboyan Kasongan kota hijau, sehingga untuk mendukung program tersebut Pemerintah Kabupaten Katingan diwajibkan untum terus menambah luasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), termasuk dalam melaksanakan pembangunan/penyediaan infrastruktur pertamanan wilayah kota Kasongan,”Ujarnya

Hingga saat ini terdapat taman-taman publik yang telah dibangun diantaranya, taman hijau kompek kantor Bupati Katingan, taman KLA dan juga taman religi.

Dirinya menyebutkan bahwa tujuan dari adanya RTH yakni untuk meningkatkan peran dan tanggu jawab aparatur dan masyarakat dalam mengelola RTH, menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem lingkungan perkotaan, mewujudkan keseimbangan antara lingkungan alam dan lingkungan buatan di perkotaan.

“Saya berharap agar peran serta masyarakat dalam mengelola dan memilihara RTH yang ada,”Harapnya
(Tobu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!