Karang Taruna Ditantang Berinovasi

KUALA KAPUAS,GK – Karang Taruna sebagai wadah para generasi muda, diharapkan mampu sebagai lokomotif pendorong dalam memajukan daerah serta ditantang

Kampanye Akbar Disambut Baik Pj Bupati Kapuas
Politikus Ini Apresiasi Aktifnya Posko Timpah dan Kapuas Tengah
Bupati Kapuas Bangga Dengan Kebersamaan Umat Beragama

KUALA KAPUAS,GK – Karang Taruna sebagai wadah para generasi muda, diharapkan mampu sebagai lokomotif pendorong dalam memajukan daerah serta ditantang untuk dapat berinovasi dan berperan aktif dalam pembangunan disegala bidang, dapat bersinergi dengan aparat Desa bahkan sampai ke tingkat Kabupaten, mampu melihat peluang usaha dan dapat menciptakan lapangan kerja sehingga anggota Karang Taruna dapat menjadi contoh dan teladan di daerahnya masing-masing, hal tersebut dikatakan Pembina Karang Taruna Kabupaten Kapuas yang juga Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada saat acara pembukaan Raker dan sosialisasi Karang Taruna Kecamatan dan desa se Kacamatan Bataguh, rabu (7/2).

Dalam kesempatan itu juga dia mengajak seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna se Kabupaten Kapuas agar menjaga keutuhan dan kebersamaan, mengikat erat-erat tali silaturahim dan persaudaraan serta turut aktif menjaga keamanan dan ketertiban, lebih-lebih dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang.

Camat Bataguh Budi Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kapuas, yang pada saat itu didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Timotius Mahar,SE serta para Kepala SOPD. Ia juga melaporkan bahwa sosialisasi itu diikuti kurang lebih 80 orang peserta, disamping diikuti oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa se Kecamatan Bataguh juga diikuti oleh para kepala Desa se Kecamatan Bataguh.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa materi yang disampaikan masing-masing dari Karang Taruna tentang program kerja Karang Taruna di tiap-tiap desa dan penyampaian SK kepengurusan, dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas tentang rencana penyaluran beras rastra dan kebijakan lainnya serta dari Dinas PMD Kabupaten Kapuas terkait dengan pengelolaan tehnis Dana Desa (DD) dan Angggaran Dana Desa (ADD).

Disamping itu dia selaku Camat Bataguh atas nama masyarakat Kecamatan Bataguh menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas atas program pembangunan yang dilaksanakan selama ini sehingga dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat banyak. (Hms/Kmf/fgk-sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!