Sekolah dan Orang Tua Diimbau Waspada Aksi Bully

PALANGKA RAYA,GK-Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Chrismes G Djaga mengimbau agar pihak sekolah dan orang tua siswa lebih waspada terhadap aksi bu

Kabut Asap, Kurangi Aktivitas di Luar Rumah
RAPI Kalteng Gelar Muswil Luar Biasa
865 Orang Telah Memanfaatkan Layanan Ruang Oksigen

PALANGKA RAYA,GK-Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Chrismes G Djaga mengimbau agar pihak sekolah dan orang tua siswa lebih waspada terhadap aksi bully yang bisa saja terjadi terhadap anak-anak.
“Pengawasan sekolah terhadap anak-anak benar-benar harus dilakukan. Jangan sampai kita lengah menganggap suasana sekolah yang ribut itu hal biasa saat jam istirahat. Siapa tahu ada kejadian-kejadian yang terjadi diluar biasanya namun tertutupi suara bising jam istirahat,” kata Chrismes, kemarin di Palangka Raya.
Sementara pengawasan dari kalangan orang tua menurut Chrismes dapat dilakukan dengan mengajak anak bicara secara santai kegiatan-kegiatan atau hal-hal yang dilakukan anak selama di sekolah.
“Ini zaman sudah maju. Kita jangan lagi jadi orang tua yang ototriter, orang tua yang ditakuti oleh anak. Kadang anak tidak berani cerita aksi bully yang dialaminya di sekolah justru karena orang tuanya lebih galak daripada temannya yang membully itu. Berubahlah kita. Jangan jadi musuh anak tapi jadilah sahabat bagi anak-anak kita sendiri. Sehingga saat mereka mengalami kesulitan, orang tua adalah yang pertama mereka andalkan. Dengan begitu anak-anak kita juga akan terhindar dari aksi bully di manapun,” tutupnya.sog

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!