Bupati Lantik  Dua Kades Kapuas Murung

KUALA KAPUAS,GK– Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengambil sumpah/janji dan melantik dua Kepala Desa di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (7/2)

MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten Siap Digelar Diharapkan Hakim Berkerja Dengan Baik 
Ben Brahim Ikuti Vidcon dengan Mendagri
Ini Pesan Kades Sei Asam Kepada Ketua KNPI Kapuas Terpilih

KUALA KAPUAS,GK– Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengambil sumpah/janji dan melantik dua Kepala Desa di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (7/2) pagi, di Aula Kantor Camat. Adapun Kepala Desa yang dilantik tersebut yaitu Desa Sumber Mulya dijabat oleh Apipudin dan Kepala Desa Antar Waktu Desa Bina Karya dijabat oleh Rahmadi.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya pelantikan Kepala Desa Sumber Mulya dan Kepala Desa Antar Waktu Desa Bina Karya Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas Tahun 2018 yaitu sebagai tindak lanjut dari ketentuan Peraturan Bupati Kapuas Nomor 17 Tahun 2017.

Pelantikan itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas Drs Ibak MPd, Kajari Kapuas Murung, Plt Camat Kapuas Murung Dewi Priyatni beserta Unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kapuas Murung, Kepala KUA Kapuas Murung, Ketua RT di wilayah Kapuas Murung, Damang Kapuas Murung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan warga masyarakat Palingkau.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Kepala Desa yang telah dilantik dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan baik. Ben berpesan secara khusus kepada seluruh Kepala Desa untuk memperhatikan Karang Taruna dan kegiatan yang dilaksanakan.

Terkait infrastruktur, ia mengungkapkan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kapuas pada tahun 2018 dibantu oleh Gubernur baik dari Lamunti ke G1 akan terus dikerjakan sampai selesai. Kemudian, disambung lagi dari G1 ke A5 dan B4 dan G1 menuju Kapuas Murung semua akan dikerjakan dan diaspal. Sedangkan jalan dari Kapuas sampai Palingkau tetap dipelihara.

“Saya minta kepada Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satlantas Polres untuk menjaga angkutan truk yang memenuhi beban supaya jangan melewati jalan kalau perlu suruh putar balik dan turunkan muatannya apabila bebannya melebihi kapasitas,”tekannya.

Ia menegaskan akan terus membenahi infrastruktur pembangunan baik komunikasi, jalan, listrik dan lain sebagainya. Pemerintah akan tetap membangun jalan dari Sei Asam tembus ke Kalsel/Batola dan akan diaspal sehingga orang-orang dari hulu sungai masuk ke Marabahan melewati jalan tersebut.

Orang Nomor Satu di Kapuas itu menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk terus menjaga dan membina kebersamaan serta mengikat tali silahturahmi maupun persaudaraan, jangan sampai karena Pilkada masyarakat menjadi terpecah belah.

Selain itu, ia juga berharap kepada Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa dan Ketua RT untuk turun langsung ke lapangan mengunjungi masyarakat dan mengetahui dan melayani apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Mari kita ikat erat-erat tali persaudaraan kita dan melangkah bersama bergandengan tangan untuk menuju Kabupaten Kapuas secara khusus Kecamatan Kapuas Murung yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (hmskmf/fgk-sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!