Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sangomang Diresmikan

PALANGKA RAYA,GK-Setelah sekian lama dalam proses pembangunan, akhirnya Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sangomang yang berada di ujung Jalan Yos Sudar

Polda Kalteng Serah Terimakan Enam Pejabat di Lingkungannya
Peringati HSN, Bupati Kapuas Bagikan Sepeda Kepada Santri
Lama Buron, MYL Akhirnya Ditangkap Kejati Kalteng

PALANGKA RAYA,GK-Setelah sekian lama dalam proses pembangunan, akhirnya Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sangomang yang berada di ujung Jalan Yos Sudarso Kelurahan menteng Kecamatan Jekan Raya diresmikan Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, Senin (5/2).
Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Wali kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor, sejumlah kepala SOPD kota, serta jajaran Forkopinda lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.
Dalam sambutannya wali kota mengatakan dengan diresmikannya taman kuliner tersebut, maka akan menjadi lokasi baru bagi para pedagang kreatif dibidang kuliner, yang selama ini para pedagang tersebut sebelumnya menempati taman Yos Sudarso yang terkena dampak pembangunan RTH Taman Lewun Sangomang. Yakni kawasan sepanjang Bundaran Besar sampai depan depan TVRI.
“Taman dan pusat Kuliner Tunggal Sangomang ini adalah model taman yang terintegrasi dengan pusat kuliner. Sementara ini telah tersedia 50 kontainer yang dapat dimanfaatkan oleh para pedagang kuliner,” katanya saat meresmikan taman tersebut.
Disampaikan Riban, pada tahun anggaran 2018 ini, pihak Pemko Palangka Raya telah menganggarkan untuk menambah 27 kontainer lagi bagi taman tersebut, sehingga mampu menambah daya tampung PKL.
“Dinas terkait terus melakukan pendataan pedagang yang ingin berjualan di sini untuk kemudian ditambahkan lagi kontainernya. Namun untuk sekarang prioritas kita adalah mereka yang terkena dampak pembangunan RTH Taman Lewun Sangomang lebih dahulu,”cetusnya.
Dengan adanya taman ini lanjut Riban, maka para pedagang dapat sepenuhnya mengisi kontainer yang tersedia serta diharapkan mampu menarik segmen pengunjung, baik yang datang dari Kota Palangka Raya maupun dari luar kota, untuk bisa me
nik
mati tempat makan yang bersih dan nyaman. Pun demikian para pedagang harus mampu memberikan kualitas rasa dari makanan yang dijual, serta memperhatikan ke
bersihan tempat usahanya.
“Saya katakan taman kuliner ini adalah sebagai upaya pemerintah kota untuk membangun ekowisata, dimana besar harapan pengunjung taman kuliner akan selalu ramai dan menjadi alternatif bagi masyarakat.
Sementara itu Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Palangkan Raya, Rawang mengatakan, keberadaan Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sangomang telah menambah daftar jumlah taman di kota Palangka Raya saat ini.
“Pembangunan taman-taman yang ada disejumlah titik di Kota Palangka Raya mulai dilakukan sejak tahun 2013. Sampai dengan sekarang sejumlah taman terus dilakukan penyelesaian pembangunan. Hingga saat ini jumlah taman di Kota Palangka Raya mencapa 51 taman,”sebutnya.
Saat ini tambah Rawang, penataan kontainer di Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sangomang, akan terus dilakukan pembenahan seraya menunggu tambahan 27 kontainer yang akan segera datang menyusul, sehingga dapat memenuhi kebutuhan para pedagang yang telah terdata.
Adapun dalam peresmian Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sangomang tersebut turut dihadiri mantan Wali Kota palangka Raya Nahason Taway serta undangan lainnya.(sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!