Bupati Resmikan 3 Pembangunan Di Desa Masupa Ria

KUALA KAPUAS,GK – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan secara langsung pembangunan desa yang ada d

Horeee Bupati Kapuas Obati Kerinduan Warga
Ben Brahim Pastikan Kenaikan Tarif PDAM Kapuas Batal
Korupsi Dana Covid-19 Bakal Dihukum Mati

KUALA KAPUAS,GK – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan secara langsung pembangunan desa yang ada di Desa Masupa Ria, Kecamatan Mandau Talawang, Sabtu (3/2) yang lalu.

Pembangunan desa yang diresmikan tersebut yaitu Gedung Kesenian Desa Masupa Ria, Gedung Polindes Desa Masupa Ria dan Tugu Selamat Datang Desa Masupa Ria. Sebelumnya, Bupati juga menyerahkan sapi untuk warga Desa Masupa Ria dan penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi warga Sei Pinang.

Menuju ke lokasi, Bupati Kapuas beserta beberapa Kepala SOPD dan rombongan Pemkab Kapuas lainnya menggunakan motor traill  dari Desa Batu Makab menuju Desa Masupa Ria kurang lebih ditempuh selama dua jam perjalanan.

Sesampai di Desa Masupa Ria, kedatangan Bupati Kapuas disambut oleh Camat Mandau Talawang Hartoni U Sawang beserta unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa Masupa Ria Mukni beserta jajaran serta warga masyarakat Desa Masupa Ria.

Kemudian, setelah itu dilakukannya ritual adat dayak Potong Pantan yang dilakukan oleh Tetua Adat Timel beserta mantir adat lainnya. Pada malam harinya dilaksanakan juga ramah tamah dan hiburan bersama warga Desa Masupa Ria dan sekitarnya. Diisi pula dengan temu sapa melalui sesi tanya jawab perihal pembangunan yang berada di desa tersebuat.

Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangganya karena bisa bertemu dan menyapa secara langsung warga masyarakat Masupa Ria, karena menurut dia walaupun desa tersebut kecil dan terpencil tetapi sangat terkenal.

“Dari saya sejak masih SMA desa ini sudah terkenal, karena dulunya Bapak dan Ibu saya pernah mencari emas ditempat ini. Inilah rupanya Masupa Ria, desa yang indah dan suatu saat menjadi desa yang maju dengan ke depan akan dibangunnya infrastruktur jalan dan tower komunikasi,”ungkap Ben Brahim

Ia mengatakan, tower telekomunikasi akan dibangun di desa itu pada tahun 2018 dan akan diusulkan untuk pembangunan sarana dan prasaranan pendidikan akan menjadi catatan prioritas pula bagi Pemerintah Daerah.

Terkait Pemilukada Tanggal 27 Juni 2018, ia mengajak kepada warga masyarakat agar berperan aktif mensukseskan Pilkada. Ia meminta semua masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menjaga dan memelihara kerukunan, kedamaian, dan kebersamaan.

“Mari kita bergandengan tangan, menyatukan langkah dan pikiran. Bangun Kapuas kearah yang lebih baik supaya lebih maju dan sejahtera. Ini yang menjadi cita-cita saya bagaimana Kapuas lebih baik dari Kabupaten lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Masupa Ria Mukni dalam laporannya mengatakan pembangunan yang sudah dilaksanakan di desa tersebut menggunakan Dana Desa tahun 2016, sedangkan untuk gedung Polindes menggunakan Dana Desa tahun 2017.

Total dana pembangunan untuk gedung Kesenian Desa Masupa Ria sekitar 210 juta rupiah dan gedung Polindes itu sendiri memakan biaya sekitar 220 juta. Kedepannya, lanjut dia, akan dibangun dari Dana Desa yaitu lapangan Voli.

“Kegotong royongan menjadi prioritas buat kami di desa ini dan kami bersyukur bahwa warga masyarakat Desa Masupa Ria selalu bekerja sama dengan aparat desanya,”terangnya. (hmskmf/fgk-sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!