Kapolda Minta Pers di Kalteng Beri Kesejukan Selama Pilkada

Palangka Raya , GK - Kapolda Kalimantan Tengah meminta media massa dan pers di Bumi Oloh Itah memberikan asupan berita dan informasi yang menyejukkan

Masyarakat Bartim Diimbau Taat Bayar Pajak
Seorang Wanita Muda Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri
Bupati Coffe Morning Bersama PWI dan Diskominfo Kapuas

Palangka Raya , GK – Kapolda Kalimantan Tengah meminta media massa dan pers di Bumi Oloh Itah memberikan asupan berita dan informasi yang menyejukkan selama pilkada. Media massa dinilai menjadi ujung tombak untuk menjaga dan membentengi kondusifitas daerah dari kerawanan selama pilkada.

Demikian disampaikan Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjendpol Anang Revandoko dalam pers rilis dan coffe morning dengan insan pers di Mapolda Kalteng, Rabu (31/01/2018) . Kapolda berperawakan besar ini menilai media massa dan pers adalah pendobrak bangsa dan negara tanpa senjata, Walau tidak mengangkat senjata dan menjinjing senapan, media massa dan pers mampu mengarahkan dan mengendalikan kebijakan suatu negara dan wilayah.

Begitu juga dengan pilkada di 11 wilayah di Kalteng. Media massa dan pers sanggup menggaduhkan wilayah atau menentramkannya dengan pemberitaannya. Ia meminta awak media dan insan pers sebagai anak bangsa ikut serta dalam memberikan asupan pemberitaan yang bersifat mendinginkan, perdamaian dan menyejukkan daerah. Tak ketinggalan juga mengenai peran media sosial yang kini mendominsi dan mengendalikan aktivitas masyarakat.

“Melalui media sosial, insan pers diharapkan mampu menjaga situasi tetap kondusif , dingin dan aman. Di tahun politik yang penuh hingar bingar ini, peran media massa, pers dan media sosial diharapkan mampu menjadi pembawa perdamaian dan kebersamaan”, tegasnya.

Lebih jauh Kapolda Kalteng juga meminta media massa ikut menyikapi kemungkinan menyebarkan berita negative dan hoax yang akan memberi asupan buruk bagi khalayak. Ia menyatakan kembali bahwa Polda Kalteng telah memiliki Cyber Crime yang siap bekerja sama untuk saling membalik penyebaran berita negative dan hoax. (krn/sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!