BNN Provinsi Kalteng Akan Ikut Bantu Kembangkan Usaha Kecil 

Palangka Raya ,GK - BNN Provinsi akan mencoba merealisasikan pemberian dan pembekalan ketrampilan dan kemampuan hidup bagi warga masyarakat yang disek

Bupati Katingan Diduga Selingkuh Dengan Isteri Polisi
Kalteng Terima Penghargaan Seminar Kekayaan Intelktual dari Kemenkum HAM RI
Peringati HUT AKABRI, Polda Kalteng Gelar Baksos dan Vaksinasi 

Palangka Raya ,GK – BNN Provinsi akan mencoba merealisasikan pemberian dan pembekalan ketrampilan dan kemampuan hidup bagi warga masyarakat yang disekitarnya marak penggunaan narkoba. Salah satu anggota masyarakat akan dipilih untuk nantinya dijadikan rujukan menganai sikap mental produktif berusaha tanpa narkoba .

Kepada awak media, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat atau Kabid P2M BNN Provinsi , Badja Sukma Senin (30/01/2018) menjelaskan, menyikapi kerawanan di tingkat masyarakat, BNN Provinsi mengupayakan pelatihan ketrampilan hidup dan usaha seperti budidaya jamur tiram, keramba hidroponik kepada warga pilihan. Nantinya akan dikucurkan kredit lunak usaha kecil untuk membantu usaha mereka . Tujuannya adalah memberi edukasi yang baik bagi lingkungan sosial masyarakat tentang budaya anti narkoba.

Dengan adanya warga pilihan yang sukses dalam usahanya , maka menajadikan warga lain pemakai narkoba berfikir untuk menjauhkan diri dari lingungan narkoba dan memulai ide baru memperbaiki hidupnya tanpa mengedarkan atau memakai narkoba. Badja mengibaratkan, upaya edukasi dan penyebaran nilai ini laksana kerikil yang dilempar ke danau dimana percikannya akan bergelombang dan menjalar ke permukaan air di sekitarnya.

“Sehingga efek positif yang akan menjalar akan mempengaruhi pikiran warga lainnya”, jelasnya.

Lebih jauh Badja Sukma menegaskan BNN Provinsi juga berupaya mendekati unsur unsur masyarakat melalui komunitas , group ataupun paguyuban untuk menjadi seorang penyuluh. Diharapkan penyuluh ini dapat mengimbangi pola pikir dan gaya hidup yang negatif mengenai narkoba dan obat terlarang. Sehingga jaringan pertemanan komunitas, kelompok atau grup tertentu memiliki kesadaran dan pemikiran baru . Penyuluhan narkoba akan digencarkan dengan berbagai metode dan teknik agar sampai kepada tingkat warga masyarakat paling bawah segala lapisan.kir/sog

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!