Pejabat Fungsional Peneliti Balitbang Untuk Pertama Kali di Lantik

PALANGKA RAYA,GK-Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional peneliti dilingkungan Badan penelitian

Kembangkan Usaha Kuliner Jadi Icon Pariwisata
Diduga Hamili Janda Oknum Polisi JR Dilaporkan
Peringati HUT Kalteng ke-64 Tahun, Ini Harapan Politisi Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GK-Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional peneliti dilingkungan Badan penelitian dan Pengembangan (Balitbang) pemerintah kota (Pemko) setempat.
Pelantikan yang digelar pada Sabtu pagi (27/1) di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Palangka Raya itu, dihadiri Sekda Kota Palangka Raya Rojikinoor, Asisten Setda kota, Staf ahli wali kota, kepala badan/dinas pada unit Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta Furum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dilingkungan Pemko Palangka Raya.
“Saya ucapkan selamat kepada saudara Yanto, yang baru saja dilantik sebagai pejabat fungsional peneliti yang pertama pada Balitbang, berdasarkan keputusan Wali Kota Palangka Raya nomor 1474/820.Mut.BKPP/XII/2017, tentang pengangkatan jabatan fungsional peneliti pertama,”ungkap Riban mengawali sambutannya usai melakukan pelantikan.
Menurutnya pelantikan pejabat fungsional peneliti itu juga merupakan amanat dari peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, yang merupakan turunan dari undang-undang aparatur sipil negara (ASN), dimana pada pasal 37 menyebutkan bahwa, setiap pegawai negeri sipil yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajiba dilantik dan diambil sumpah/janji.
“Kepada pejabat fungsional peneliti yang baru saja dilantik diharpkan dapat bekerja cerdas dan aktif dalam penelitian serta pengembangan ilmiah ilmu pengetahuan serta teknologi sesuai kepakaran,”pintanya.
Dikatakan, saat ini diperlukan adanya inovasi-inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholder sesuai dengan tuntutan kemajuan di bidang pemerintahan.
“Saya juga berharap, selain dapat menyusun karya tulis ilmiah maka pejabat fungsional peneliti dapat memberikan langkah-langkah pelaksanaan inovasi yang mampu mencapai tujuan akhir,”cetusnya.
Sementara itu Kepala Balitbangt Kota Palangka Raya, Barit Rayanto sangat mengharapkan lahirnya inovasi-inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholders dari pejabat fungsional peneliti.
“Kita berharap pejabat fungsional peneliti yang untuk pertama kali dilantik, diharapkan mampu melahirkan, inovatif dan produktif dalam menghasilkan kajian-kajian penting,”ucapnya.sog

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!