Prosesi Ijab Kabul Gubernur Kalteng Berlangsung Khusyuk dan Khidmat

Palangka Raya, GK - Prosesi ijab Kabul pasangan Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalteng dengan Yulistra Ivo Azhari , Kamis (25/01/2018) berlangsung

Bakal Dikunjungi Jokowi, Mentan Kembali Tinjau Kawasan Food Estate
TP-PKK Kalteng Turut Sukseskan Gebrak Masker
DPD Partai Golkar Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Kasih Kepada Panti Asuhan

Palangka Raya, GK – Prosesi ijab Kabul pasangan Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalteng dengan Yulistra Ivo Azhari , Kamis (25/01/2018) berlangsung khidmad dan kushyuk. Tampak terlihat, mempelai putri tak dapat menahan tangis haru dan bahagianya di hari yang akan dikenangnya sepanjang hayat ini. Sementara mempelai lelaki, Sugianto Sabran juga tidak dapat menyembunyikan ekspresi tegangnya saat penghulu meminta ia mengucapkan janji suci pernikahan.

Prosesi pernikahan yang sakral ini juga dihadiri oleh pejabat penting dan tokoh besar Indonesia yakni Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Ketua PDI P Megawati Sukarno Putri dan sejumlah Mentri  Kabinet RI. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Zulkifli Hasan yang pada hari itu menjadi tamu kehormatan dipercaya menjadi saksi pernikahan gubernur muda tersebut.

“Sebelum ijab kabul dilangsungkan, dilantunkan juga ayat suci Alquran yang menambah khusyuknya prosesi ini”, jelas panitia.

Tak kurang dalam waktu 30 menit, kedua pasangan mempelai ini, melangsungkan prosesi Ijab Kabul dengan lancar tanpa tersendat di bawah arahan penghulu yang juga Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya. Setelah selesai dilangsungkan dengan penandatangan buku nikah oleh kedua mempelai dan wali dan saksi nikah tersebut.

Sementara kegiatan pernikahan di luar Istana Isen Mulang tepatnya Bundaran Besar Yos Sudarso berlangsung tak kalah semarak.

Setelah proses ijab kabul dilangsungkan, ribuan masyarakat yang tak henti hentinya berdatangan ikut menikmati momen bahagia ini dengan ikut menyantap makanan yang disediakan panitia. Di bundaran besar, juga telah menyambut panggung hiburan ukuran besar yang dipergunakan untuk menghibur masyarakat yang menunjukkan antusiasnya menghadiri pernikahan sang Gubernur. Pada sore harinya, dilangsungkan pawai budaya untuk menyemarakkan hari Pernikahan Gubernur yang dimeriahkan puluhan sanggar kesenian dan budaya di Kalteng. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!