Pemkab Gumas Dan DPRD Sepakati Anggaran Peningkatan Jalan Muara PT.Taiyoung – Sepang 5 Miliar

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN- Legislator dari partai Golkar Herbert Y Asin  Ketua Komisi III yang membidangi Infrastruktur DPRD Gunung Mas.Menyat

Aktivitas Perusahaan Diduga Memperparah Banjir di Gumas
Gencar Sosialisasikan Teknis Pemungutan Suara
Heri A. Junas : Sekolah Musti Maksimal Penggunaan Dana BOS

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN- Legislator dari partai Golkar Herbert Y Asin  Ketua Komisi III yang membidangi Infrastruktur DPRD Gunung Mas.Menyatakan,pada APBD Gumas 2018  bahwa pihak  Eksekutif dan Legislatif sudah menyepakati anggaran peningkatan ruas jalan dari muara PT Taiyoung ke Sepang sebesar Rp 5 Miliar. 

Untuk diketahui Pekerjaan peningkatan ruas jalan dari muara PT Taiyoung -Sepang diperkirakan akan rampung tahun ini,” tegas Herbert, Rabu (24/1).

Selanjutnya secara reguler,dikatakan oleh politisi handal dari  partai berlambang beringin ini, kedepan pada tahun 2019 akan dilakukan pengaspalan  ruas jalan dari muara PT Taiyoung -Sepang sepanjang 15 kilometer.

Dalam hal pekerjaan ruas jalan Tumbang Miwan –  Sepang, pada tahun ini, peningkatan pekerjaannya hanya bisa dilakukan dari muara PT Taiyoung -Tumbang Miwan sepanjang 20,6 KM saja, belum bisa mencapai Sepang.Sedangkan anggaran untuk proyek Peningkatan ruas jalan Tumbang Miwan – Sepang, Anggota Dewan dua periode itu menjelaskan  sudah habis di akhir tahun 2017.dan Ia pun mengakui bahwa dalam pengerjaan proyek tersebut masih ada sisa pembayaran dengan kontraktor pelaksana dan dalam waktu dekat tahun ini akan diselesaikan ucapnya.

Ditambahkan  Herbert, peningkatan ruas jalan Tumbang Miwan – Sepang itu merupakan proyek multiyears selama 3 tahun. Namun dalam perjalanannya, dengan situasi dan kondisi alam yang ada, banyak hal yang terjadi diluar item pekerjaan yang utama.

Sebagai contoh seperti yang terjadi di desa Pilang Munduk, Awalnya tidak ditimbun, lalu dilakukan penimbunan dan dibuat siring baru.

Akhirnya, pekerjaan peningkatan ruas jalan Tumbang Miwan – Sepang pun tidak bisa sampai selesai,lantaran  Dananya tidak mencukupi tegasnya.(sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!