Warga Katingan Kuala Tewas di Terkam Buaya Muara

KASONGAN,GK - Seorang warga desa Sebangau Jaya, Kecamatan Katingan Kuala tewas diterkam buaya muara, kejadian tersebut terjadi pada, Sabtu (20/1/2018)

Bansos Pemprov Kalteng Tahap II Terus Disalurkan
PPP Lantik Pengurus Cabang Partai
Satu PDP Covid-19 di Barsel Tewas

KASONGAN,GK – Seorang warga desa Sebangau Jaya, Kecamatan Katingan Kuala tewas diterkam buaya muara, kejadian tersebut terjadi pada, Sabtu (20/1/2018) sekitar pukul 04.30 Wib.

Korban bernama Aman bin Nanal (30), beralamat di Rt. 02 Rw. 01 Desa Sebangau Jaya, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, diterkamnya oleh buaya muara tersebut, saat berada di sungai Sebangau Besar, dimana sungai tersebut masuk dalam kawasan Kabupaten Pulang Pisau.

Kejadian itu terjadi ketikan saat sedang memasang alat perangkap ikan, yaitu Yani (40) dan Ari (18) serta Aman (Korban).

Salah satu rekan Korban Yani mengatakan bahwa, saat itu ketiganya ingin memasang alat perangkap jaring udang dan ikan jenis Hampang, sekitar jam 04.30.
“saya dan rekan saya satunya serta dengan korban, saat itu hendak memasang alat perangkap ikan, dengan cara masuk ke dalam air,”Ujarnya

Ketiganya memasang perangkap ikan tersbut, di anak sungai kerokan lumpur yang terletak di sungai sebangau besar Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami bertiga saat itu bersama-sama untuk masuk ke dalam air memasang perangkap ikan,”Terangnya

Berselang waktu yang cukup lama, Yani dan Ari tidak menyadari bahwa korban telah menghilang dan tidak mengetahui kemana arahnya.

“Melihat Aman yang tidak kunjung muncul dan tidak tau kemana arahnya, kami berdua segera mencari sekitaran anak sungai kerokan lumpur namun tidak ditemukan juga,”katanya

Melihat kornan yang tidak kunjung ditemukan, keduanya kembali ke Des Sebangu Jaya untuk meminta bantuan masyarakat untuk melakukan pencarian.

Sekitar pukul 08.30 wib, minggu (21/1/2018) kemudian kedua rekan korban bersama dengan masyarakat melakukan penyisiran di sekitaran lokasi hikangnya korban.
Saat dilakukan pencarian tersebut, ditemukan buaya seekor buaya muara sedang berjemur di pinggir sungai dengan posisi mulut sedang memangsa korban.
Masyarakat pun berusaha mengusir buaya tersebut dan berhasil melepas korban dari mulut buaya.

Kondisi korban ketika ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan mayat ditemukan dengan lengan bahian kanan hilang, kaki kiri remuk serta dibagian perut robek.
(Tobu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!