Wali Kota Palangka Raya Berharap Paslon Berpolitik Bijak

PALANGKA RAYA,,GK-Sebagaimana diketahui, tahapan demi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), khususnya pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pal

Peduli Warga Terdampak Pandemi, Polsek Kurun Bagikan Sembako
Imbau Pemkab Katingan Mampu Genjot Capaian Target PAD
Kuliner Lokal Berpotensi Tarik Wisatawan ke Palangka Raya

PALANGKA RAYA,,GK-Sebagaimana diketahui, tahapan demi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), khususnya pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya sudah berlangsung. Walau belum ada penetapan pasangan calon siapa saja yang berlaga di perebutkan kursi panas orang nomor satu di pemerintahan kota tersebut. Namun, nantinya para paslon diminta untuk berpolitik bijaksana dan memberikan contoh terbaik kepada masyarakat.
“Paslon juga jangan hanya mementingkan kemenangan tetapi juga harus mampu berkomitmen untuk meneruskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, terutama terkait pendidikan, kesehatan, pariwisata,ekonomi hingga infrastruktur di seluruh wilayah Kota Palangka Raya,”ungkap Wali Kota Palangka Raya,HM Riban Satia saat menanggapi perkembangan dari pelaksanaan tahapan pilkada serta harapannya untuk para calon pemimpin kota setempat, Minggu pagi (14/1)
Dalam kesempatan itu kata Riban, dirinya hanya bisa berpesan, bagi para paslon untuk meneruskan pembangunan, bersikap bijaksana dan mempunyai komitmen untuk bersama dalam membangun kota, sehingga masyarakat dapat merasakan kemajuan dari upaya pembangunan yang dilakukan.
“Ya, ini harapan saya, kalau terkait teknis saya tak bisa ikut campur, hanya saja berkampanyelah secara bijaksana untuk kepentingan masyarakat,”ungkap Wali Kota Palangka Raya dua periode ini yang pada akhir tahun 2018 akan mengakhiri masa jabatannya tersebut.
Dilanjutkan Riban, para paslon harus bisa pula mensukseskan jalannya pemilihan wali kota dan wakil wali kota hingga terpilihnya pimpinan sesuai keinginan masyarakat, sehingga pesta demokrasi bisa lancar,kondusif,aman dan tanpa gangguan.
“Paslon bisa mensukseskan pilkada ini, caranya mengajak warga atau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pencoblosan nantinya. Ambil simpati masyarakat dengan memberikan komitmen dan visi misi kedepannya tanpa harus menjelekkan paslon lain,”cetusnya.
Riban juga menambahkan, semua pemangku perpolitikan harus bersama-sama menjaga tertibnya kelancaran tahapan pilkada kota. Diharapkan kata dia, suasana kondusif selalu terjaga dan dilestarikan di seluruh Kota Palangka Raya tanpa terkecuali.
“Itu pesan global saya untuk semuanya, intinya siapapun nanti yang terpilih memang harus mampu membawa Palangka Raya menjadi kota masa depan dan jangan melepas visi dan misi ‘Kota Cantik’ demi kota kita tercinta ini,”pungkasnya disela-sela memantau wajah Kota Palangka Raya melalui kegiatan bersepeda santai bersama jajaran pemerintahan setempat.(krn/sogi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!