Tingkatkan Kualitas Kerja Dan SDM Direktur PDAM Se-Kalteng Gelar Raker

Palangka Raya,GK-Tidak bisa dipungkiri sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan. Kepuasan pegawai dan peningka

Hasil Konsultasi dengan MK, Raperda CSR Tak Bisa Dilanjutkan
Pembahasan Ranperda Labkesda Ditunda, Ini Alasannya
Sesuai Formasi Kebutuhan, Seruyan Masih Kekurangan 1700 Pegawai

Palangka Raya,GK-Tidak bisa dipungkiri sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan. Kepuasan pegawai dan peningkatan kompetensi pegawai wajib dipenuhi dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan (strategic goals).
Upaya peningkatan SDM inilah salah satu dari topik pembahasan pada kegaiatan rapat kerja (raker) Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indoensia (DPD -Perpamsi) Provinsi Kalimantan Tengah.
Raker yang dilaksanakan di Aula Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Jum’at (12/1) tersebut, dihadiri para ketua DPC Perpamsi kabupaten/kota se Kalteng.
“Peningkatan SDM menjadi fokus dari pertemuan rapat kerja Perpamsi se Provinsi Kalimantan Tengah,”ungkap Ketua Perpamsi Kalteng Sapriansyah, usai kegiatan raker tersebut.
Menurut Sapri, raker Perpamsi merupakan salah satu program kerja DPD Perpamsi Kalteng di awal tahun 2018. Ia juga menjelaskan, tujuan dari raker tersebut adalah untuk perencanaan pengembangan jangka panjang PDAM di kabupaten/kota, terutama untuk meningkatkan kualitas kerja pegawai melalui upaya peningkatan SDM.
“Perpamsi mendorong PDAM di kabupaten/kota se Kalteng untuk terus membangun kualitas SDM. Bila SDM mampu terpenuhi, maka secara otomatis akan mempengaruhi secara positif dalam hal peningkatan pelayanan,”ujarnya.
Selain berbicara soal peningkatan SDM, dalam raker tersebut lanjut Sapri, pihaknya juga fokus membahas soal infrastruktur PDAM serta ketersediaan air baku. Ia akui, soal infrastruktur dan ketersediaan air baku, selama ini kerap menjadi kendala dalam pelaksanaan operasional PDAM.
“Intinya, kita berharap PDAM di kabupaten/kota tidak ada yang dianggap sakit. Hanya saja untuk mewujudkan hal tersebut, tentu tidak lepas dari campur tangan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi untuk memberikan suntikan-\suntikan.serta dukungan dalam membantu memecahkan permasalahan dan kendala selama ini,”cetusnya.
Sementara itu tambah dia, PDAM harus tetap didorong untuk mampu meningkatkan pelayanan secara prima .sebagaimana yang termaktub dalam program kerja PDAM secara umum, yakni mencapai peningkatan kualitas, kuantitas dan otonitas.
“Untuk mencapai derakat pelayanan yang memuaskan, tentu kedepan semua PDAM di kabupaten/kota di Kalteng sudah mampu memberikan sisitem pelayanan berbasis teknologi, baik digital maupun online,”tutupnya.
Adapun dalam raker itu dihadiri para ketua DPC Perpamsi yang nota bene berisikan para Direktur PDAM kabupaten/kota se Kalteng.
“Rapat kerja ini memiliki nilai penting dalam meningkatkan kemampuan manajerial  PDAM dalam hal perencanaan kebutuhan SDM serta strategi perusahaan. Ini semua demi kemajuan PDAM,” tutur Ketua DPC Perpamsi yang juga merupakan Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono.(krn/sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!