Posisi Dua Kapolsek di Katingan Berganti

KASONGAN,GK- Penyegaran atau mutasi kembali dilakukan Polres Katingan. Posisi Kapolsek Tasik Payawan dan Kapolsek Marikit yang sebelumnya dipegang Ipt

Politikus Cantik Ini Imbau Masyarakatnya Gunakan Masker
8 Berkas Pendaftaran Paslon Dinyatakan Lengkap
Maksimalkan Pengelolaan SDA melalui Pembangunan Industri Pengolahan

KASONGAN,GK- Penyegaran atau mutasi kembali dilakukan Polres Katingan. Posisi Kapolsek Tasik Payawan dan Kapolsek Marikit yang sebelumnya dipegang Iptu Muludin dan Iptu Agus Jumeno, kini digantikan perwira muda Ipda Taufik Hidayat dan Ipda Miftah Khoiri Muti. Upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanalan di aula Bhayangkara Polres Katingan, Kamis (11/1).

Sekarang Iptu Muludin menduduki jabatan baru sebagai Kasihartah Subditharwattah Dittahti di Polda Kalteng. Sedangkan Iptu Agus Jumeno ditempatkan menjadi Kasubbagbinops Bagops di Polres Katingan.

Adapun jabatan perwira muda Ipda Taufik Hidayat sebelumnya, yakni sebagai Kanit 2 Satreskrim Polres Katingan. Sedangkan Ipda Miftah Khoiri Muti dulunya sebagai Kanit 2 Sinego Subditdalmas Ditsabhara di Polda Kalteng.

Dalam pidatonya Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan tersebut merupakan suatu dinamika organisasi yang wajar. Tujuannya sebagai pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten diinternal Polri.

“Sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi, seperti halnya pemutasian atau pergeseran tempat penugasan. Ini merupakan bentuk pengembangan karir para perwira polisi, karena perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan agar bisa meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandang,” ungkapnya.

Kepada dua perwira yang digantikan, kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas menjadi Kapolsek Marikit dan Tasik Payawan. Selamat atas promosi jabatan yang telah diterima sebagai Kasihartah Subditharwattah Dittahti di Polda Kalteng dan Kasubbagbinops Bagops di Polres Katingan.

“Kepada dua pejabat baru, saya juga ucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah diamanahkan. Kita harus sadari bersama bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan menjadi lebih ringan, apalagi bertepatan dengan tahun politik jelang Pilbup Katingan,” imbuhnya.

Pada momen yang cukup rawan seperti ini, seluruh kapolsek diminta untuk selalu waspada dan cepat mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi menimbulkan pergesekan. Oleh sebab itu, selalu ikuti seluruh tahapan Pilbup Katingan dari awal hingga akhir.

“Namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan, dan dedikasi tinggi yang saudara miliki akan mampu menjalankan tugas ke depan. Segera sesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru, jalin kerja sama kemitraan dengan elemen masyarakat,” pintanya. (BS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!