Dewan Ingatkan Agar Program Pemerintah 2018 Dapat Dirasakan Dampak Perekonomiannya

Palangka Raya,GK- Sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalteng mengingatkan kepada Pemerintah agar program yang dikerjakan tahun 2018 tidak hanya menyentuh

Gali Potensi PAD untuk Pembangunan Berkelanjutan
Dukung Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat
Dua Sektor Penting ini Masih Menjadi Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Bulik Timur

Palangka Raya,GK- Sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalteng mengingatkan kepada Pemerintah agar program yang dikerjakan tahun 2018 tidak hanya menyentuh masyarakat saja, akan tetapi juga dapat dirasakan dampak perekonomiannya.

Seperti yang disampaikan oleh
Abdul Hadi, semua program yang disusun Pemerintah Provinsi tahun 2018 ini memang mengarah pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan kesehatan serta pendidikan hingga pengembangan ekonomi.

Jangan sampai program kerja itu tidak tergunakan atau dilaksanakan secara optimal. Apalagi lini lainnya memperlihatkan adanya masyarakat yang membutuhkan program atau kegiatan itu. ” ujar Abdul Hadir rabu (10/01) kemarin.

Disampaikanya kembali, dengan begitu kinerja dari Pemerintah tetap mendapat penilaian serta persepsi yang baik, untuk sisi penyerapan anggaran. Apalagi selama ini APBD merupakan instrumen yang vital dalam menyelenggarakan pemerintahan, dengan tujuan akuntabel serta efektif.

Salah satu kader PPP ini menyarankan APBD sekarang ini dilaksanakan dengan sejumlah poin penting. Di mana tetap diperhatikan pencapaian target kinerja program atau kegiatan serta realisasi pelaksanaan selanjutnya.

“Saya juga menyarankan agar pemerintah memerhatikan perubahan kondisi ekonomi baik secara regional dan nasional. Bahkan, beberapa persoalan lain menyangkut isu strategi daerah perubahan lingkungan dan kebijakan nasional yang wajib disesuaikan dalam daerah,” paparnya lebih dalam.

Dirinya berharap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemprov Kalteng serius menyusun program kerja dengan tujuan akhir tidak hanya menyentuh kepentingan publik tapi juga dirasakan secara langsung(Ard)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!