Bupati Kapuas Menyerahkan Bantuan Perahu Motor Buat Nelayan Di Kecamatan Bataguh

KUALA KAPUAS,GK– Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan

Terkait Anggaran Desa, Ini Pesan Wakil Rakyat Katingan
Fokus Perkuat Smart Economy
Pemko Segera Turun Cek Hewan Kurban

KUALA KAPUAS,GK– Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kapuas Darmawan menyerahkan bantuan sarana penangkapan ikan berupa perahu motor/kelotok kecil lengkap dengan mesinnya  kepada kelompok usaha bersama “Karya Makmur Bataguh” Desa Sei Jangkit Kecamatan Bataguh, Rabu (3/1).

Bantuan itu diberikan kepada kelompok nelayan yang berjumlah 12 orang tersebut diberi dengan cuma-Cuma, bertujuan untuk membantu masyarakat nelayan yang belum memiliki sarana transportasi khususnya sungai agar dapat meningkatkan penghasilannya sehingga dengan sendirinya dapat meningkat pula tarap hidup keluarganya.

Ketua Kelompok usaha bersama “Karya Makmur Bataguh” Abdul Wahab yang disambangi awak Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas mengatakan beberapa saat usai acara penyerahan mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,  yang memperhatikan dan peduli terhadap masyarakat kecil seperti kami ini, dengan memberikan bantuan transportasi berupa kapal motor kecil untuk kelancaran usahan kami selaku petani nelayan.

“Kami merasa bahwa bantuan seperti ini sangat membantu kami para nelayan kecil, mudahan program seperti ini tetap berlanjut dan kami siap mendukung program Pemerintah” kata Abdul Wahab.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam arahannya mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. Dia juga menegaskan bahwa program infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan akan terus dilanjutkan sehingga masyarakat dimudahkan dalam melaksanakan aktifitas tarnsportasi.

“Saya berdoa semoga Bapak Ibu diberikan kesehatan, umur panjang dan rezeki yang banyak sehingga kesejahteraan Bapak Ibu di tahun 2018 semakin meningkat, kata Ben Brahim yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.(Hmskmf/fgk-sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!