Kades Kecewa Pelayanan Bank Kalteng Cabang Katingan Tengah

KASONGAN,GK- Sebagian Kepala Desa (Kades) dari beberapa kecamatan merasa kecewa dengan kinerja Bank Kalteng yang ada di Desa Tumbang Samba Kecamatan K

Bupati Lantik Damang Tamban Catur
Ampera Inginkan Posko di Kecamatan
Begini Jawaban Pemda Terhadap Saran Dari Fraksi PDI Perjuangan

KASONGAN,GK- Sebagian Kepala Desa (Kades) dari beberapa kecamatan merasa kecewa dengan kinerja Bank Kalteng yang ada di Desa Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Salah satu Kepala desa dari wilayah kecamatan Sanaman Mantikei, Jum’at (29/12/2017) menyebutkan bahwa kekecewaan mereka dikarenakan Bank Kalteng yang berada di Tumbang Samba tidak menepati janjinya.

“Kekecewaan kami karna mereka tidak tepat dengan janjinya, seperti di salah satu desa pihak Bank mengatakan bisa memenuhi dana tapi saat datang ke Bank mereka tidak bisa memenuhi, dengan alasan berbagai macam,”Ucap Salah satu kades yang enggan di sebut namanya ini

Dirinya mempertanyakan bagaimana kinerja pihak bank yang seperti itu.
Seharusnya mereka harus melakukan gerak cepat lanjutnya, untuk masalah pencairan dana tersebut , seperti transfer duit untuk desa-desa.

“Banyak para kades yang datang dari sekitaran Kecamatan Katingan Tengah, Petak Malai dan Sanaman Mantikei ke Bank Kalteng di Tumbang Samba malah disuruh mendatangi bank Kalteng yang ada di Kasongan ataupun Palangka Raya, padahal sebelumnya mereka sudah berjanji bisa memenuhi dana masing-masing,”Terangnya

Dari penyampainya bahwa banyak kades yang merasa kecewa dengan kinerja pihak bank, sementara kades tersebut banyak dari desa yang cukup jauh.

Sementara itu Kasi Pidsus Zein Tomi Kaspul sebelumnya menjelaskan bahwa SP2D harus segera dicairkan apabila tidak dicairkan maka pekerjaan bisa terbangkalai dan tidak bisa dilaksanakan.

Selain itu juga bila mengacu pada peraturan bahwa secara administrasi apabila tidak segera dicairkan sesuai dengan waktu nya maka sudah termasuk pelanggaran.
(Tobu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!