Dipenghujung Tahun Bupati Sakariyas Akan Rombak Pejabat

KASONGAN,GK-Menjelang akhir tahun 2017, Bupati Katingan Sakariyas nampaknya bakal melakukan penyegaran besar-besaran di tubuh birokrasinya. Kegiatan t

Alexius Esliter Minta Perusda Gali Potensi Sumber PAD
Pengurus KNPI Kapuas Dilantik
Dewan Kalteng Dorong Pemerataan Pembangunan Hingga Pelosok

KASONGAN,GK-Menjelang akhir tahun 2017, Bupati Katingan Sakariyas nampaknya bakal melakukan penyegaran besar-besaran di tubuh birokrasinya. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Gedung Salawah Kasongan Jumat (29/12).

Berdasarkan informasi yang berkembang, pelantikan tersebut sedikitnya bakal melibatkan sekitar 70 orang pejabat eselon II, III, dan eselon IV di Pemkab Katingan. Pelantikan tersebut tidak ada yang bersifat promosi, namun hanya mutasi atau mengisi sejumlah posisi yang selama ini kosong.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pengembangan (BKPP) Katingan M Hasrun membenarkan, adanya rencana pelantikan tersebut. Bahkan pihaknya mulai menyebarkan undangan kepada pejabat yang bakal dilantik.

“Iya memang benar informasi itu. Sore ini juga akan kami sampaikan undangannya kepada yang bersangkutan,” ungkapnya, Kamis (28/12).

Berdasarkan data, terdapat sekitar 70 orang pegawai dari semua eselon yang akan dilantik. Kegiatannya dilangsungkan di Gedung Salawah Kasongan.

“Undangannya memang dilaksanakan pukul 07.00 WIB besok, tapi acaranya mungkin setengah jam setelahnya. Karena kita harus memastikan semuanya sudah siap berada di tempat lebih dahulu,” imbuhnya.

Prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung bupati Katingan. Pihaknya juga bakal mengundang sejumlah pejabat daerah lainnya, seperti Sekda, Ketua DPRD, para pimpinan SKPD yang akan dilantik, serta unsur FKPD Katingan lainnya.

“Maaf saya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh, karena itu masuk dikewenangan pak bupati. Namun intinya acara digelar besok dan pak bupati sudah menyetujui penyebaran undangan tersebut,” tutupnya.

Ketua LSM Suara Rakyat Katingan Anto Saptono mengharapkan, agar pelantikan menjelang pergantian tahun tersebut benar-benar dilakukan dalam rangka mengoptimalkan kerja birokrasi.

“Semoga saja alasannya demi kemajuan daerah, baik dalam hal pelayanan publik maupun dalam hal realisasi semua program kerja pemerintahan ke depan,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Anto Saptono berharap agar semua pejabat yang bakal dilantik bisa menunjukan prestasi kerjanya, serta membawa perkembangan signifikan terhadap instansi yang dipimpin. (BS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!