Hasil Berladang Kurang Maksimal Akibat Larangan Membakar Lahan

KASONGAN ,GK- Warga Mendawai, Kecamatan Katingan Kuala banyak mengalami gagal panen dalam berladang dikarenakam tidak diperolehkan membakar lahan.Dari

Tiga Hari Padam Total, Warga Katingan Teriak
Fraksi Golkar Suarakan Agar Peningkatan Poros Jalan Tumbang Tungku – Geragu Segera Direalisasikan
31 PNS Katingan Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

KASONGAN ,GK- Warga Mendawai, Kecamatan Katingan Kuala banyak mengalami gagal panen dalam berladang dikarenakam tidak diperolehkan membakar lahan.

Dari Informasi yang diperoleh bahwa banyak para petani yang berladang mengalami kegagalan hasil panen dalam berladang akibat tidak bisa membakar lahan.

Warga Mendawai Darniansyah, Rabu (13/12/2017) menyebutkan bahwa banyak warga yang berladang dengan cara membakar lahan sebelumnya mengalami kegagalan hasil panen.

“Warga yang biasanya berladang dengan cara membakar lahan, banyak mengalami kegagalan hasil produksi, tidak seperti saat cara membakar lahan karna kurang subur tanah nya ,”Ujarnya ketika dihubungi via Telpon Rabu (13/12).

Dari penyampaianya banyak masyarakat berharap agar bisa membakar lahan khusus untuk berladang.
“Maksud dari masyarakat itu mereka hanya membakar lahan yang untuk berladang tidak yang besar-besaran, untuk pihak aparat juga yang mereka seharus nya ikut mengawasi,”pungkasnya

Akan tetapi permasalahan hasil berladang yang kurang maksimal tersebut tidak mempengaruhi bagi para petani yang disawah.
“Hasil ladang yang kurang maksimal ini hanya bagi masyarakat berladang yang biasanya membakar lahan untuk berladang,”Imbuhnya
(Tobu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!