BPN Kapuas 2017 Targetkan 15 Ribu Sertifikat Tanah Tercapai

Kuala Kapuas,GK– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabuaten Kapuas targetkan 15.000 sertifkat tanah pada tahun 2017, hal tersebut disampaikan oleh Asep

Bupati Lantik Anggota BPSK Kabupaten Kapuas
Ribuan Jamaah Hadiri Dzikir Dan Tausiah
Bupati Kapuas Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam
Kuala Kapuas,GK– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabuaten Kapuas targetkan 15.000 sertifkat tanah pada tahun 2017, hal tersebut disampaikan oleh Asep Kepala BPN Kabupaten Kapuas saat bertandang di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (31/10) pagi.
Pada kesmepatan itu, ia menyampaikan target untuk tahun 2017 diharapkan 15.000 sertifikat tanah dapat tercapai, tapi ada sekitar 5.000 yang masih perlu arahan, bantuan serta kerja sama, sehingga sejauh ini sertifikat yang sudah siap ada 10.000 sertifikat.
“Konsep pendaftaran tanah sistematik yaitu semua tanah-tanahnya di ukur secara lengkap lalu dilanjutkan dengan pemberkasan, untuk pengukuran tanah sendiri sudah mencapai 100 persen,” ucapnya. Lebih lanjut ia juga menyampaikan dalam pelaksanaan pada tahun 2017 masyarakat sangat antusias.
Pada pertemuan itu selain Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selaku tuan rumah, juga diikuti oleh Sekda Kabupaten Kapuas, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, para Camat se-Kabupaten Kapuas dan SOPD terkait.  
Bupati Kapuas menyampaikan penting apa yang sudah disampaikan oleh pihak BPN itu agar dicatat oleh para Camat. Ia meminta untuk kekurangan nanti para Camat bisa bergerak ke desa-desa supaya kelengkapan dalam pembuatan sertifikat dapat terpenuhi. 
Lebih lanjut ia juga meminta kepada para Camat agar mencari masyarakat yang memang lahannya bisa dipertanggung jawabkan supaya bisa dibantu segera membuat sertiikatnya.
“Seluruh camat segera melakukan tugas ini,  karena ini kewajiban bagi kita untuk masyarakat,  jika ini sudah terlaksana maka tidak ada lagi sengketa-sengketa, karena selama ini hanya saling mengaku tidak ada bukti,” pungkasnya. (sogi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!