Bupati Kunjungi Pantar Kabali Desa Muroi Raya

KUALA KAPUAS,GK – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat,MM,MTdidampingi Ketua PHBI Kabupaten Kapuas DR KH M.Nafiah Ibnor MM mengunjungi Pantar Kabali De

57 Personel Polres Kapuas Dapat Hadiah Akhir Tahun
LPTQ Gelar Pembinaan dan Pelatihan Peserta MTQ
Bupati Kapuas Galakan Kembali Budaya Gotong Royong
KUALA KAPUAS,GK – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat,MM,MT

didampingi Ketua PHBI Kabupaten Kapuas DR KH M.Nafiah Ibnor MM mengunjungi Pantar Kabali Desa Muroi Raya Kecamatan Mantangai, Kamis (19/5).

Dalam kunjungan hasupa hasundau tersebut Bupati Kapuas juga didampingi oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Kabupaten Kapuas diantaranya Pembina LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muhtar Ruslan, Ketua ICMI DR H Juanaidi MAP, M.Kes, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs Masyumi Rifai M.AP, Ketua NU Kabupaten Kapuas Drs H Nurani Sarji M.Pd,   serta para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Kapuas
Kedatangan Bupati dan rombongan yang menggunakan enam buah kelotok kecil dari muara sungai Muroi menuju Pantar Kabali disambut meriah oleh masyarakat Pantar Kabali dan sekitarnya, dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Kepala Desa terdekat, Demang dan Mantir Adat.
Acara hasupa hasundau yang dilaksanaan di lapangan desa tersebut berlangsung meriah diisi dengan hiburan rakyat yang semalam suntuk sebelumnya juga dilaksanakan, dengan artis dari Kota Palangka Raya dan Kota Sampit.
Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan rasa bahagia dan bangganya terhadap masyarakat Pantar Kabali dan sekitarnya yang dengan penuh kekeluargaan menyambut kedatangannya berserta rombongan di daerah tersebut dengan tulus iklas.
Kedatangan Bupati dan rombongan disamping melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Muroi Raya juga ingin melihat dari dekat apa yang perlu untuk dilakukan demi kemajuan Desa Muroi Raya baik dibidang pendidikan, kesehatan, keagamaan dan juga infrastruktur jalan dan jembatan.
Dikesempatan itu Bupati bertekad untuk pada tahun 2017 akan membangun badan jalan dari Bukit Batu menuju Muroi Raya melalui Sei Gita, dari Karahau menuju ke beberapa dusun yang berada disekitar kurang lebih dengan tujuan agar masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan cepat dan lancar,  dia berharap rakyat mendukung beliau untuk menyukseskan program tersebut.
Pada kesempatan itu juga Bupati berkesempatan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar sepuluh juta rupiah untuk masjid Nurul Jannah yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Nurul Jannah Pantar Kabali Desa Muroi Raya Kecamatan Mantangai.
Masih ditempat yang sama Pembina LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muhtar Ruslan dalam tausiahnya menyampaikan tentang pentingnya membangun kebersamaan, saling menghormati dan menghargai sesama dalam keberagaman baik  suku agama ras dan golongan serta para pemimpinnya.

Sementara itu Kepala Desa Muroi Raya Ubut Saloh dalam sambutannya atas nama masyarakat  menyampaikan terima kasih dan bangganya atas kedatangan Bupati Kapuas dan rombongan, dia berharap dengan kedatangan Bupati dan rombongan tersebut dapat mempererat tali silaturahim dan menjadikan Pantar Kabali lebih maju dimasa yang akan datang.(Hms/Kmf). 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!