Bupati Kapuas Galakan Kembali Budaya Gotong Royong

KUALA KAPUAS,GK – Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 14, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 dan Hari Keluarga Ke 24 T

Bupati Resmikan Gereja Gloria Jemaat GKE Kalawa
Tiga Pansus Dewan Bahas 11 Raperda Kabupaten Kapuas
Pesparawi Ke-16 Kapuas Meraih Predikat 4 Gold 7 Silver
KUALA KAPUAS,GK – Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 14, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 45 dan Hari Keluarga Ke 24 Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2017 resmi dimulai, dan pencanangannya diresmikan langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupetan Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH, Selasa (16/5) lalu di Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh.
Adapun tema yang diangkat yaitu “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Kita Dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa dan sub tema “Melalui Budaya Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Tahun 2017, Kita Teruskan Dan Tingkatkan Pembangunan Desa Dengan Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa Menuju Kemandirian Masyarakat Kabupaten Kapuas yang Maju, Sejahtera dan Mandiri.
Nampak hadir, Forkopimda/mewakili, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kapuas, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas, Kepala BUMN/BUMD, Camat se Kabupaten Kapuas beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bataguh dan Tamban Catur masing-masing beserta Ketua TP PKK Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para undangan.
Bupati Kapuas dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh undangan dan masyarakat yang hadir untuk membudayakan atau menghidupkan kembali budaya gotong royong, karena ungkap dia, dengan bergotong royong akan terjalin hubungan silahturahim antar seluruh warga sehingga menghasilkan pembangunan di segala bidang. “Saya harapkan mari budaya gotong royong ini kita galakkan kembali. Kita dorong untuk kita laksanakan dengan baik di masa ke depannya,”kata Ben Brahim.
Kemudian, dengan adanya peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, ia mengharapkan agar seluruh TP PKK mulai dari Kabupaten secara berjenjang ke tingkat Kecamatan dan Desa untuk terus bergerak dan bekerja agar masyarakat Kabupaten Kapuas lebih baik lagi dengan membuat suatu terobosan, inovasi dan kreatifitas sehingga membuahkan hasil bagi masyarakat.
Ia pun mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten/Kecamatan/Desa karena selama ini telah berbuat banyak bagi masyarakat. “Mari tetap bersemangat untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, terkait peringatan Hari Keluarga, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk terus membina hubungan keluarga dengan baik mulai dari tingkat keluarga yang terkecil kemudian sampai ke tingkat yang lebih luas. Ia menekankan intinya adalah bagaimana masyarakat bisa lebih sejahtera ke depannya dan anak-anak terjamin kesehatan serta pendidikannya. “Kita harapkan anak-anak kita ke depannya dapat menjadi harapan keluarga bahkan bangsa dan negara. Karena merekalah nanti menjadi pemimpin bangsa ini,”tekannya.(RIZKY)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!