Pertahankan Budaya Gotong Royong

KUALA KURUN,GK – Wakil Ketua I DPRD Gumas Punding S Merang, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Gumas, untuk mempertahankan nila

Satlantas Polres Gumas Bagikan Masker
Bupati Gumas Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja BETANG ST. Arnoldus Janssen
Dinas PU Gumas Diminta Segera Lelang Pekerjaan 
KUALA KURUN,GK – Wakil Ketua I DPRD Gumas Punding S Merang, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Gumas, untuk mempertahankan nilai budaya bangsa yaitu gotong royong yang merupakan tradisi sosial, dan senantiasa berkembang dalam masyarakat sejak dahulu hingga sekarang ini. 
Namun diakuinya, belakangan ini kegiatan gotong royong di tengah kehidupan masyarakat cenderung menurun. Sikap, saling acuh atau tidak saling peduli antara satu dengan lainnya, mulai terlihat.
“Sehingga, bisa menimbulkan sikap saling curiga diantara masyarakat,” ujar Punding kepada awak media, belum lama ini.

Ia juga mengingatkan, bahwa masyarakat merupakan pelaku pembangunan, penerima manfaat, sekaligus pengawas dari kegiatan pembangunan. Dengan demikian, peningkatan peran aktif dan kepedulian masyarakat dalam pembangunan diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki.

“Serta tanggungjawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan hasil-hasil pembangunan,” ucap Punding.

Lebih jauh, Politisi Partai Golkar itu juga meminta kepada masyarakat agar turut serta menjada kondisi Keamanan dan Ketertiban dalam masyarakat (Kamtibmas), supaya selalu tercipta situasi yang aman terkendali.

“Mari kita jaga, dan ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan kita masing-masing,” imbaunya. (yog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!