Jenazah Terpanggang Positif Kadisdik Katingan

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli SIK menggelar press release di Aula Yusuf Suganda FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA -

Ringkus Pembunuh Sadis, Polisi Langsung Gelar Prarekonstruksi
Antar Pesanan Sabu, Suami Isteri Diborgol Polisi
Kelabui Agen BRIlink, Pencetak Uang Palsu Tranfer Uang ke Rekening Pribadi
Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli SIK menggelar press release di Aula Yusuf Suganda

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA – Insiden kecelakaan maut berujung kebakaran tiga kios di jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangka Raya, hingga mengakibatkan satu pria terbakar di Tempat Kejadian kejadian perkara dan  sempat terindentifikasi mister X dan tidak diketahui siapa pemilik tubuh itu, akhirnya setelah beberapa minggu dan melakukan tea DNA. Diketahui itu adalah Hartoni, Kepala Dinas Pendidikan Katingan.

Hal ini diketahui setelah Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli SIK mneggelar press release di Aula Yusuf Suganda, Sabtu (4/2) membawa hasil resmi surat forensik didampingiWaka Polres Palangka Raya Kompol Bambang, Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, dokter forensik RSUD dr Doris Sylvanus dr Ricka dan Wakil Bupati Katingan Jakarias serta pihak keluarga Hartoni.
“Sesuai surat hasil tes DNA nomor R/17012/1/2017 LAP.DNA
dibuka. Dari hasil tes DNA Fuslabfor Mabes Polri atas jenasah korban kecelakaan di jalan Tjilik Riwut dipastikan adalah Hartoni. Ini cocok dan sesuai dengan hasil DNA yang diambil dari pinggul Hartoni sesuai dengan DNA yang ada didarah anaknya bernama Ikbal Rahman,” tegas Lili Warli.
Pamen Polri itu menerangkan dengan terungkapnya identitasnya, maka dalam waktu dekat jenasah akan diserah terimakan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan sementara kasus ini tetap masih dalam penyelidikan apakah akan dihentikan atau bagaimana karena masih dalam pendalaman tim penyidikan Sat Lantas Polres Palangka Raya.
“Sesuai surat resmi hasil penelitian yang dikeluarkan oleh Tim Forensik Puslabfor Mabes. Ini, hasil resmi yang kami terima dari dokter forensik Mabes Polri yang hari ini kami rilis untuk di ketahui oleh semua pihak. Terutama keluarga korban Hartoni yang juga hadir dalam press rilis yang kami laksanakan hari ini hasinya almarhum adalah Hartoni,” pungkas Lili Warli.
Kakak Kandung Hartoni, Abdul Jafar mengatakan pihak keluarga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kinerja polisi memastikan jenasah itu adalah Hartoni. Dia menyampaikan permohonan maaf kepada siapa saja yang pernah merasa disakiti oleh Hartoni. Ia memastikan hari ini jenazah akan dikebumikan agar beristirahat dengan tenang.
Sementara itu, Wakil Bupati Katingan Zakariyas akan menginstruksikan kepada bidang kepegawaian kabupaten Katingan untuk memproses hal ini. “Saya tetap menegaskan sampai saat ini beliau ( Hartoni) masih menjabar kadis. Kita tidak menyangka hal ini. Saya pribadi berharap masih hidup. Dengan ada identitas ini maka segenap jajaran pemkab Katingan sangat berduka cita ucapnya.(sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!