PerpuSeru Kapuas Raih Penghargaan Nasional

KAPUAS, GK -Program PerpuSeru Kabupaten Kapuas mendapat apresiasi Pemerintah Pusat. Apresiasi itu berupa diberikannya penghargaan kepada Bupati Kapua

Fairid Naparin Benarkan Sekda Palangka Raya Tertular Covid-19
Mubes HWK, Sarana Menakar Kepemimpinan, Menjalin Silaturahmi
DiskominfoSantik Kalteng Gelar Bengkel Belajar DUPAK

KAPUAS, GK -Program PerpuSeru Kabupaten Kapuas mendapat apresiasi Pemerintah Pusat. Apresiasi itu berupa diberikannya penghargaan kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Penyerahan penghargaan untuk Kepala Daerah itu sebagai layanan publik yang bertansformasi sebagai pusat belajar masyarakat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) se-Indonesia.

Hadir untuk menerima penghargaan itu, Wakil Bupati Kapuas Muhajirin MP, di Ball Room Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Rabu (23/11/2016).

PerpuSeru salahsatu inovasi dalam peningkatan layanan perpustakaan dan berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Adapun Untuk penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Kabupaten Kapuas diserahkan secara langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muh Syarif Bando.

Luar biasanya lagi Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Kapuas mendapatakan empat penghargaan secara langsung dalam PerpusSeru Award yang dirangkai dengan Gala Dinner.

Sebagai Juara Tiga Lomba Impact Story Katagori Tulisan, Juara Dua Katagori Layanan Informasi dan Komunikasi, Juara Pertama Dokumentasi Kegiatan dan Juara Pertama Katagori Advokasi Pengembangan Perpustakaan Berkelanjutan.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Kapuas rasa terimakasihnya atas kerjasama dari semua pihak sehingga memperoleh impact dan penghargaan di tingkat nasional.

“Sebagai Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Kapuas saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak Bupati kapuas, Bapak Wakil Bupati Kapuas, Ketua TP PKK Kabupaten kapuas, DPRD dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan pihak swasta lainya atas dukungan baik moril maupun materil bagi KPAD untuk melaksanakan program kami,” ungkap Hj Norapiati Muhajirin.

Lebih Lanjut ia menerangkan mengenai program yang dilaksanakan yaitu Program Bajenta.

“Program Bajenta yaitu membaca adalah jendela mengapai cita-cita dalam program tersebut ada beberapa inovasi kegiatan yaitu Prestasi academy seperti kursus computer dan internet gratis, library english club, Bimbel matematika serta Kegiatan komunitas dan pelibatan masyrakat,” bebernya pada kesempatan itu.

Ia juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk menyerbu perpustakaan dengan membaca buku untuk membuka dunia. RIZKY

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!