279 Personel Latihan Pengamanan Pilkada Kobar

PANGKALAN BUN, GK - Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk kepemimpinan 2017-2022, Polres setempa

Pangdam XII/ Tanjung Pura,Meminta Awak Media Memberikan Informasi Menyejukan
Sugianto – Edy Sah Menangi Pilgub Kalteng
2023, Razak : Hubungan antara Legislatif dan Eksekutif semakin Kompak


PANGKALAN BUN, GK – Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk kepemimpinan 2017-2022, Polres setempat menggelar pelatihan pengamanan.

Pelatihan operasi dengan sandi Mantap Praja 2017 itu, diikuti sebanyak 279 anggota Polres Kobar.

Dari jumlah itu kemudian dibagi menjadi lima satuan tugas (Satgas), yakni, Satgas Deteksi, Satgas Preventif, Satgas Gakkum, Lantas dan Satgas Bantuan.
Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melalui Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianto menjelaskan, latihan pra-ops pengamanan dilaksanakan untuk mempersiapkan mental dan semangat anggota.
“Pengamanan yang dilakukan Polres Kobar antara lain untuk distribusi logistik, masa kampanye hingga pemungutan suara,” kata Dhovan. Rabu (11/10/2016).

Dalam melakukan pengamanan, beber Dhovan, Polres Kobar akan menurunkan dua per tiga kekuatan. Sisanya tetap bertugas pada tugas rutin di kesatuan masing-masing.

Wakapolres berharap, pelaksanaan Pilkada Kobar 2017 dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses.

“Persiapan pengamanan sudah mulai dimantapkan termasuk membekali personel dengan pelatihan dan kini telah menyiapkan sebanyak 279 personel untuk melakukan pengamanan Pilkada Kobar,” ungkapnya.

Wakapolres mengimbau seluruh anggota kepolisian Polres Kobar agar lebih aktif di lapangan dan menjaga netralitas. Sehingga pemilihan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji berjalan lancar.

“Kepada masyarakat mari kita sama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif, sehingga pesta rakyat ini berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya. [FF]

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!