APBD Provinsi Kalteng 2016 Naik Rp 600 miliar

Pj.Gubernur Kalteng Hadi Prabowo FAKTAKALIMATAN.CO.ID,PALANGKA RAYA- Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalte

Salurkan Bantuan 20 Ribu Masker ke Murung Raya
TP-PKK Diminta Untuk Bekerja Keras Dan Jangan Terlibat Politik
Jelang PON 2021, KONI Kalteng, Dispora dan Cabor Gelar Rapat
Pj.Gubernur Kalteng Hadi Prabowo
FAKTAKALIMATAN.CO.ID,PALANGKA RAYA- Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng pada 2016 ditetapkan sebesar Rp4,286 triliun lebih. Target ini naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp3,6 triliun pada 2015. Ada kenaikan sebesar Rp600 miliar lebih.
Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo, baru-baru ini menyampaikan, dengan ditetapkannya APBD tersebut maka jajaran satuan perangkat daerah (SKPD) terkait harus memperhatikan upaya-upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk catatan evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri RI.
“Karena itu perlu diperhatikan terkait upaya peningkatan pendapatan daerah dan dana perimbangan, khususnya di sektor keuangan. Dengan demikian kita akan mampu untuk melaksanakan semua kegiatan pembangunan di 2016,” kata Hadi.
Diharapkan percepatan serapan anggaran mulai dilakukan diawal tahun berjalan. Hal ini merupakan upaya agar anggaran dapat tersalurkan sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.hok

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0